Kamis, 20 November 2014

Proses Belajar Mengajar di kelas



                Pada saat belajar mengajar di kelas , banyak hal yang kami lakukan . Ada yang serius belajar , ada juga yang bermain – main saat belajar dan ada juga yang mencari kesibukan sendiri  . Terkadang kami juga bercanda disaat belajar . Kami akan menceritakan keadaan yang sangat lucu di kelas saat belajar mengajar .
                Pada waktu itu ialah hari Sabtu . Dimana hari itu kami diajari PPL  pengajar Fisika . Disaat itu ialah hari pertama bagi bapak PPL itu masuk ke ruangan kelas kami untuk mengajar kami . Bapak itu juga didampingi oleh Ibu guru Fisika kami . Lalu Bapak itu menerangkan pelajaran dan Ibu guru Fisika kami duduk di bangku belakang dekat tembok . Disaat Bapak itu mengajar , Ibu itupun protes mungkin karena soal rumus atau hal yang lain . Sebenarnya kami ingin tertawa cuman kami menahan rasa tertawa itu supaya bapak itu tidak tersinggung . Kami sebenarnya tidak menertawai kesalahan bapak itu , kami  hanya menertawakan betapa lucunya wajah bapak itu ketika Ibu itu mulai membenarkan kesalahan bapak itu  
                Tahap – demi tahap kami jalani . Di bulan ke 2 , bapak PPL Fisika itu pun memasuki ruang kelas kami tetapi tidak didampingi oleh Ibu Guru Fisika kami . Disaat bapak itu menerangkan dan kamipun mendengarkannya sangat serius . Bapak itu pun mengajari kami dan memberikan rumus – rumus Fisika . Lalu kami disuruh mengubah angka – angka  menjadi  bentuk rumus  tersebut . Disaat kami telah selesai mengubahnya , bapak itu pun menyuruh kami mencocokkan dengan hasil yang ditulis bapak tersebut . Hal yang terlucu dari bapak itu , ketika kami mengatakan angka nol lalu bapak itu pun mengatakan null . Hahahaha wajahnyanya sangat lucu membuat kami tertawa . Sehingga kami pun menggelari bapak itu dengan nama bapak null .
Bapak itu pernah menanyakan , siapa yang paling ganteng di kelas ini . Kamipun mengatakan “si  Sogumontar  Pak”.  Jadi siapa yang paling malas di sini ??? Kami pun menjawab “si Sogumontar Pak.” Jadi siapa yang paling ribut di kelas ini ??? Kami juga menjawab “si Sogumontar Pak” Bapak itu penasaran siapa sebenarnya si Sogumontar , ketika bapak itu melihat dia , bapak itu pun mengatakan “betulnya itu Sogu” Sogumontar pun menjawab dengan wajah yang sangat kesal “Gak pak , hanya bercandanya itu pak” Hahahahaha memang melihat tampangnya si Sogumontar , kami tertawa geli dengan hal itu .

0 komentar:

Posting Komentar